Inilah Strategi Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku

370 views

Sudah terlalu banyak memiliki koleksi kendaraan di rumah, tak sempat melakukan perawatan bahkan juga jarang digunakan, maka akan lebih baik dijual saja dibandingkan memenuhi garasi atau bahkan membuat pengeluaran biaya pajak sampai bahan bakar jadi semakin membengkak. Paling tidak uangnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain yang lebih penting, atau sebagai tambahan untuk membeli kendaraan baru. Hanya saja memang banyak diantara masyarakat yang berpikiran dengan menjual mobil bekas mereka tak akan memberikan keuntungan sama sekali, bahkan dari segi harganya hanya akan turun drastis dari harga pertama kali membelinya.

Memang tidak bisa dipungkiri jika kendaraan menjadi salah satu produk yang sering kali mengalami depresi harga. Namun semakin lama dibiarkan tampilan akan semakin buruk, juga harga juga akan semakin turun, jadi jika tak ingin rugi terlalu banyak, maka lebih dianjurkan segera menjualnya dibandingkan dengan menunggu nanti atau hanya dijadikan sebagai rongsokan di dalam garasi rumah.

Menjual mobil bekas sekarang ini bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah agar segera laku di pasaran, bahkan juga kemungkinan mendapatkan harga yang lebih mahal atau tinggi dibandingkan dengan harga pasaran secondnya, berikut ini diantara tipsnya, yaitu:

  1. Kondisi mobil tetap terawat, paling tidak pastikan untuk sering membersihkan kendaraan dan juga mengganti olinya secara teratur, dua hal ini jika dilakukan membuat kondisi kendaraan Anda juga akan terawat jadi jauh lebih baik, sehingga ketika dilakukan test drive maupun ketika dilihat tampilannya akan meyakinkan konsumen untuk segera membeli.
  2. Siapkan semua dokumen-dokumen, pastikan bahwa semuanya dalam kondisi yang lengkap, tak bisa menyelipkan bagian yang satu ini, karena satu saja dokumen kendaraan kurang maka nantinya akan mempengaruhi harga jualnya kembali ke pasaran, bahkan jarang juga yang mau membeli, karena dokumen tentu takut ini adalah mobil curian atau ilegal, bisa membuat harganya jadi sangat murah. Untuk itu sebelum memutuskan menjual memang ada baiknya memastikan semua dokumen penting untuk hak milik dan sebagainya ada.
  3. Masa jatuh tempo pajak, sering kali disepelekan padahal sebenarnya sangat penting, ketika masa jatuh tempo dari pajak tersebut panjang, karena artinya Anda sudah membayar sebelumnya biasanya negosiasi dengan calon pembeli juga bisa dilakukan dengan lebih mudah dibandingkan dengan masa jatuh tempo yang sudah dekat.
  4. Pasarkan secara online maupun offline, jangan hanya memasarkannya lewat jalan iklan koran saja, sekarang ini justru Anda semakin dimudahkan dengan banyaknya situs jual beli kendaraan, maupun situs jual beli barang bekas, inilah yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat ketika akan membeli kendaraan bekas, karena jauh lebih banyak pilihan dengan harga yang bersaing. Selain itu posting secara online ini juga lebih minim biaya, banyak diantaranya yang gratis, selain itu dapat menjangkau lebih banyak masyarakat.
  5. Pasang harga sesuai dengan pasarannya, artinya jangan memberikan dengan harga yang terlalu tinggi, karena hal ini hanya akan membuat calon pembeli enggan dengan hanya melihat harganya. Dengan harga pasarannya paling tidak masyarakat masih mau bertanya-tanya meskipun tidak membeli.

Itulah beberapa strategi yang bisa dicoba untuk menjual mobil bekas agar lebih cepat laku di pasaran dengan harga yang tidak jatuh terlalu besar. Pastikan juga untuk menyegerakan menjualnya, jangan menunggu terlalu lama, karena semakin tua usianya harga kian murah.

Leave a reply "Inilah Strategi Menjual Mobil Bekas Agar Cepat Laku"