tips Agar Kue Keringmu tetep awet sampe lebaran

28 views

Niguruma.Org – tips Agar Kue Keringmu tetep awet sampe lebaran, tips Agar Kue Keringmu tetep awet sampe lebaran

tips Agar Kue Keringmu tetep awet sampe lebaran

Kue kering emang suatu camilan yang pas buat bersantai bareng keluarga atau bahkan sendirian sambil nonton TV atau browsing.Tekstur yang renyah dan rasa yang gurih manis dari kue kering ngebikin lidah kita nggak berhenti buat terus mencicipinya. Tapi lain cerita kalau kue kering itu udah melempem dan nggak layak makan. Apalagi bentar lagi kan lebaran, kue kering buat lebaran tapi nggak oke? Idih, ogah lah yaw! Nih saya kasih tau tipsnya biar kue favorit kita itu bisa tetep awet sampe lebaran ntar:
1

Kategoriin jenis kue


Jangan mencampur macem-macem jenis kue ke dalam satu toples. Selain bisa ngerusak rasa, jenis kelembaban kue yang beda bakal mempercepat kue melempem.
2

Dinginin kue

Jangan sekali-sekali masukin kue kering yang masih panas ke dalam toples. Uap panas yang keluar dari kue yang baru aja mateng bakal ngebuat kue melempem. Dinginin dulu kue di cooling rack sampai bener-bener dingin.
3

Gunain silica gel

Biar kelembaban udara dalam toples terjaga, masukin Silica Gel ke dalam toples. Kamu juga bisa ngebuat kemasan garam dengan ngebungkus sejumput garam sama kain bersih yang kering ke dalam toples.
4

Tutup Rapat Toples

Jangan terlalu lama ngebuka toples karena udara yang masuk bakal ngebuat kue kering di dalemnya melempem. Kamu bisa sediain piring kecil buat tamu biar bisa ngambil kue secukupnya dan bisa nutup toples lagi.
5

Jauhin Dari Makanan Berbau Nyengat

Taruh toples kue di tempat kering dan terhindar dari makanan yang berbau menyengat kayak durian, ikan asin, dan terasi. Aroma kuat dari makanan-makanan itu bisa mempengaruhi aroma dan rasa kue kering.
6

Perhatiin Kondisi Toples

Pastiin toples tempat menyimpan kue kering dalam keadaan baik dan nggak retak. Cuci bersih toples sama air hangat dan keringin sampai bener-bener kering sebelum digunain buat menyimpan kue kering.
7

Kasih Tanggal Kadaluarsa Di Toples

Nah, ini juga nggak kalah penting gaes. Kasih kode atau tanggal kadaluarsa tiap toples yang berisi kue supaya tau kue mana yang sebaiknya dihidangin lebih dulu atau yang udah nggak layak buat dihidangin dan dimakan.

Nah, kalau udah tau dan ngelaksanain tips diatas, sekarang kamu bisa ngemil kue kering sepuasmu yang bakal awet bahkan sampe sehabis lebaran

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  tips Agar Kue Keringmu tetep awet sampe lebaran, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  tips Agar Kue Keringmu tetep awet sampe lebaran berguna untuk anda.

Leave a reply "tips Agar Kue Keringmu tetep awet sampe lebaran"