2 Jenis Susu Kotak Greenfields
2 mins read

2 Jenis Susu Kotak Greenfields

Produk minuman Susu kotak merupakan minuman bernutrisi yang praktis dikonsumsi setiap hari, kandungan manfaatnya cukup banyak dan mudah untuk dibawa kemana-mana. Saat kita pergi keluar atau sebagai persediaan dirumah, susu ini tetap recommended untuk dijadikan sebagai pilihan. Susu ini bisa dikonsumsi oleh siapapun baik anak-anak sampai dengan orang dewasa. 

Untuk Anda yang selama ini sering membeli susu kotak dari Greenfields, harus mengetahui jenis dari susu tersebut. Dalam hal ini terdapat 2 jenis, diantaranya bisa Anda baca dibawah ini;

Varian Susu Kotak Greenfields

Susu Segar Pasteurisasi atau Fresh Milk Pasteurisasi

Ini merupakan susu murni yang langsung disaring dan dipanaskan dengan proses yang Bernama pasteurisasi, yaitu merupakan Teknik pemanasan pada suhu 72-85 derajat celcius selama dalam kurun waktu 10 sd 15 detik. Proses tersebut untuk membantu menjaga kualitas nutrisi alami susu tanpa mengorbankan bakteri baik yang manfaatnya untuk Kesehatan tubuh. 

Dalam menjaga keseimbangan tersebut maka fresh milk pasteurisasi sebaiknya disimpan pada suhu yang dingin, yaitu pada suhu 1-4°C supaya bakteri baik dan nutrisi alami yang terdapat di dalamnya senantiasa terjaga. 

Fresh milk pasteurisasi mempunyai Tingkat lemak yang cukup bervariasi, ini tergantung pada jenis sapi serta tingkat pasteurisasi. 

Untuk fresh milk pasteurisasi tersebut biasanya mempunyai beberapa kandungan penting untuk tubuh diantaranya yaitu lemak alami, protein, kalsium, vitamin D serta beberapa nutrisi penting yang lainnya.

Susu UHT

Ini berbeda kalau dibandingkan dengan fresh milk pasteurisasi, susu UHT dipanaskan dengan suhu yang cukup tinggi yaitu 135-145 derajat celcius selama dalam kurun waktu 2 sd 4 detik. Proses tersebut dilakukan berguna untuk memastikan kalau seluruh microorganism pathogen serta berbagai bakteri berbahaya sudah hilang. 

Ini sebagai langkah kunci yang berguna untuk menjaga keamanan produk susu yang satu ini. Maka dari itu, susu UHT biasanya mempunyai umur simpan yang lebih lama walaupun tanpa perlu pendinginan. 

Namun karena susu ini mengalami pemanasan yang cukup extreme, maka beberapa vitamin serta nutrisi mungkin akan dapat mengalami degradasi. Pada umumnya UHT bisa mengurangi adanya beberapa nutrisi seperti vitamin B dan C dibandingkan dengan fresh milk pasteurisasi. 

Nah itulah 2 jenis susu kotak dari greenfields yang bisa Anda jadikan pilihan, pastinya sangat praktis, mudah disimpan atau dibawa kemanapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *