4 Pertimbangan Terpenting Saat Memilih Anting Berlian Simple
3 mins read

4 Pertimbangan Terpenting Saat Memilih Anting Berlian Simple

Sebagian besar wanita memilih anting berlian berdasarkan desainnya. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah karena desain yang dipilih menentukan kenyamanan pemakainya. Jika Anda nyaman memakai anting berlian simple, maka Anda bisa menjadi lebih percaya diri, begitu pula sebaliknya. Agar Anda tidak salah memilih anting berlian, berikut ini ada empat hal terpenting yang perlu dipertimbangkan:

Kenyamanan

Seperti yang disampaikan sebelumnya, kenyamanan menjadi hal terpenting saat memilih anting berlian. Sebagian besar wanita suka anting yang simple karena ringan. Jadi Anda tetap merasa nyaman meskipun menggunakannya selama berjam-jam. Material dan ukuran menjadi dua hal yang paling berpengaruh pada berat anting. 

anting berlian simple

Acara yang Akan Dihadiri

Tips selanjutnya yaitu memilih anting sesuai dengan acara yang akan dihadiri. Anting untuk jalan-jalan bersama teman tentu saja berbeda dengan anting-anting untuk ke pesta. Biasanya anting untuk ke pesta lebih glamor. Jadi Anda bisa tampil stand out di tengah kemewahan pesta.

Gaya yang Disukai

Setiap wanita memiliki gaya dan karakteristik masing-masing. Memilih anting berdasarkan gaya yang disukai menjadi cara terbaik untuk mendapatkan anting yang nyaman. Contohnya wanita yang senang desain minimalis serta simple cocok menggunakan stud earrings atau anting stud.

Model Rambut

Cara memilih anting berlian simple paling mudah yaitu menyesuaikan dengan model rambut. Berikut ini beberapa model rambut dan anting yang cocok digunakan:

  1. Bun

Bun hair atau rambut bun merupakan gaya rambut sanggul namun lebih atas dibandingkan sanggul biasanya. Selain dikenal dengan istilah bun hair, model rambut ini juga dikenal dengan istilah cepol. Rekomendasi anting yang bisa dipilih untuk bun hair yaitu model drop down. Anting tersebut bisa membuat Anda lebih anggun dan elegan.

  1. Kepang

Rambut kepang tentu saja bukan model rambut yang asing lagi bagi para wanita. Model rambut ini sangat sederhana sehingga cocok untuk anting yang simple. Adapun model anting yang bisa Anda pilih adalah teardrops yang elegan. Anting tersebut mampu menyeimbangkan penampilan Anda dengan baik sehingga tidak terlihat berlebihan.

  1. Pony tail

Pony tail hair atau rambut ekor kuda merupakan model rambut yang disukai wanita untuk tampil lebih youthful atau awet muda. Sama seperti rambut kepang, pony tail hair juga cocok dipadukan dengan tear drops earrings. Tambahan berlian sebagai penghias anting simple ini menambah kesan formal pada penampilan Anda. 

  1. Updo

Updo merupakan gaya rambut dengan cara mengangkat seluruh rambut ke bagian atas. Dibandingkan bun hair, updo hair biasanya lebih rendah dan ikatannya lebih kuat. Karena updo hair cocok digunakan bersama kebaya atau dress formal, Anda bisa memadukannya dengan stud earrings yang elegan sekaligus mewah. 

  1. Tergerai

Banyak wanita yang bingung memilih anting berlian ketika menggerai rambut. Pasalnya mereka takut anting akan tertutupi oleh rambut. Jika sedang menggerai rambut, Anda perlu menggunakan anting yang lebih panjang. Contohnya adalah model cluster namun desainnya sederhana saja tanpa banyak detail. Selipkan rambut di belakang telinga agar anting lebih terlihat. Cukup satu bagian saja, tidak perlu kedua sisi.

Itulah 4 pertimbangan terpenting saat memilih anting berlian simple yang bisa Anda lakukan. Rekomendasi brand perhiasan ternama yang menawarkan berbagai pilihan anting berlian untuk Anda adalah Mondial Jeweler. Melalui koleksi Mondial Dreams, Anda bisa mendapatkan berbagai pilihan model yang simple namun tetap kekinian. Contohnya yaitu anting ear cuff yang kekinian atau anting solitaire yang simple. Detail koleksi yang ditawarkan oleh Mondial Jeweler bisa Anda lihat lebih lengkapnya di website www.mondialjeweler.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *