3 Perbedaan Struktur Inti SAP dan PULP Pada Popok Bayi
2 mins read

3 Perbedaan Struktur Inti SAP dan PULP Pada Popok Bayi

Ada dua macam struktur inti yang biasanya digunakan pada popok. Popok bayi konvensional umumnya masih menggunakan PULP. Sedangkan generasi baru sudah menggunakan SAP (Super Absorbent Polymer). Apa sebenarnya perbedaan di antara keduanya? Sebaiknya Anda memilih popok PULP atau SAP? Simak artikel ini untuk pembahasannya!

Perbedaan Struktur Inti SAP dan PULP Pada Popok Bayi

Langsung saja, berikut ini perbedaan antara SAP dan PULP yang digunakan pada popok:

1. Ketebalan

Perbedaan pertama ada pada tingkat ketebalannya. Popok PULP biasanya cukup tebal. Selain itu, dimensinya longgar dan mudah berubah bentuk apabila terkena cairan. Ketebalan popok PULP ada di kisaran angka 2,5 mm sampai 4 mm.

Sedangkan popok yang menggunakan struktur inti SAP lebih tipis dan slim. Bahkan ketika sudah berisi cairan pun masih tipis. Ada popok SAP dengan ketebalan hanya 1,66 mm. Pasti akan nyaman untuk Si Kecil.

2. Daya Serap

Apakah Anda berpikir semakin tebal popok, maka daya serap akan semakin baik? Padahal tidak selalu demikian. Popok inti SAP memiliki daya serap yang lebih baik dibandingkan popok PULP.

Daya serap popok PULP umumnya hanya berkisar antara 400 sampai dengan 500 ml saja. Setelah itu popok terlihat menggumpal dan penuh. Sedangkan popok SAP mampu menampung cairan sampai 600 ml. Walaupun daya tampungnya banyak, popok SAP aman dari ruam karena cairan terserap dengan baik. 

3. Struktur

Perbedaan terakhir ada pada strukturnya. Struktur dari popok PULP kurang stabil sehingga bisa meningkatkan risiko iritasi dan ruam akibat gesekan dengan kulit. Sedangkan struktur popok SAP menggunakan teknologi 3D. Jadi, kontak antara cairan urin dengan kulit bayi bisa diminimalisir. 

Popok Terbaik dengan Struktur Inti SAP

Cari popok bayi dengan struktur inti 100% SAP? MAKUKU SAP Diapers adalah jawabannya. Sudah banyak ibu hebat yang beralih ke popok inti SAP karena dianggap aman dan nyaman. Apalagi popok dari brand satu ini terkenal dengan ketipisannya.

Popok yang tipis tentu saja lebih nyaman digunakan oleh bayi. Selain struktur inti SAP, masih banyak fitur lain yang menjadi keunggulan MAKUKU SAP Diapers. Contohnya yaitu belly button u-shape, indikator urin, bubble belt, dan lain-lain. Ayo beli MAKUKU SAP Diapers di toko langganan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *