Ini Dia Bentuk Kalung Berlian Paling Populer Sekarang
3 mins read

Ini Dia Bentuk Kalung Berlian Paling Populer Sekarang

Meski sudah ada sejak lama, namun nyatanya kalung berlian jenis solitaire tetap menjadi salah satu jenis perhiasan yang difavoritkan oleh banyak wanita hingga saat ini. Bukan tanpa alasan mengapa para kaum hawa sangat menyukainya. Hal tersebut karena kalung solitaire berlian ini memiliki desain yang simple dan minimalis sehingga mampu melahirkan penampilan mewah nan elegan tanpa berlebihan.

Namun bagi Anda yang ingin memiliki kalung yang satu ini, ada baiknya jika Anda mengetahui beberapa bentuk kalung solitaire berlian yang paling populer hingga sekarang. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Round cut

Bisa dikatakan bentuk round cut merupakan salah satu yang paling populer dari dulu hingga sekarang. Sesuai dengan namanya, kalung ini menggunakan berlian dengan round cut atau bundar sempurna. 

Mengapa berlian round cut paling populer dan banyak dipilih? Hal tersebut karena berlian dengan potongan round cut memiliki kilauan yang paling berkilau di antara bentuk lainnya. Selain itu, berlian ini juga merupakan model klasik yang memiliki tingkat kefleksibelan yang tinggi sehingga mudah dipadukan dengan berbagai busana dan cocok digunakan di berbagai kesempatan.

  1. Oval cut

Kalung dengan berlian oval cut sebenarnya hampir sama dengan bentuk sebelumnya yaitu round cut. Bedanya, potongan oval cut sedikit memanjang dan memiliki dua buah sudut. Kalung dengan berlian oval cut juga disukai banyak wanita. 

Dengan desain seperti itu, kilauannya hampir mirip dengan round cut. Kelebihan lain dari berlian oval cut yaitu kemampuannya dalam memberikan tampilan lebih besar.

  1. Heart cut

Sesuai dengan namanya, berlian yang satu ini memiliki bentuk menyerupai hati. Kalung dengan berlian heart cut kerap dijadikan sebagai hadiah untuk orang istimewa di momen-momen spesial. Hal tersebut karena bentuk hati memang identik dengan lambang cinta dan kasih sayang. 

Tak hanya hadiah untuk orang lain, kalung ini juga bisa menjadi hadiah bagi diri sendiri atas pencapaian yang sudah diraih. Namun jika akan memilih kalung ini, pastikan Anda memilih kalung heart cut diamond yang sisi kanan dan kirinya proporsional agar menghasilkan kilau sempurna. 

  1. Pear cut

Bisa dikatakan kalung dengan berlian bentuk ini merupakan perhiasan unik dan menarik. Bagaimana tidak, bentuknya menyerupai buah pir sehingga dinamakan dengan kalung pear cut. 

Namun selain pear cut, potongan kalung memiliki nama lain yaitu tear drop karena terlihat seperti tetesan air mata. Kalung dengan berlian pear cut ini mampu menawarkan kesan girly dan elegan. Dengan begitu, kalung ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil lebih feminim.

  1. Princess cut

Princess cut sendiri merupakan potongan berlian yang memiliki bentuk kotak dengan empat sudut yang tajam. Oleh karena itu, beberapa orang juga mengenalnya dengan nama square cut. 

Kalung dengan berlian princess cut mampu memberikan kilauan dan kecemerlangan yang juga sangat indah. Anda bisa tampil bak putri ketika menggunakannya, sesuai dengan namanya.

Itulah dia beberapa kalung berlian jenis solitaire yang tengah populer saat ini. Bagaimana, tertarik untuk memiliki kalung solitaire berlian ini? Jika ya, Anda bisa mendapatkannya dengan membelinya hanya di The Palace Jeweler.

Mengapa The Palace Jeweler? Pasalnya, The Palace Jeweler merupakan salah satu brand perhiasan terbaik, terlengkap dan terpercaya. Bahkan gerainya sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia. Disana Anda bisa menemukan berbagai perhiasan emas berlian dengan kualitas dan keaslian yang terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *