Mengenal Pinjaman Tunai KTA dan Agunan Secara Mendalam
2 mins read

Mengenal Pinjaman Tunai KTA dan Agunan Secara Mendalam

Secara garis besar ada dua jenis pinjaman yang ada saat ini, yaitu jenis pinjaman dengan agunan dan KTA (Kredit Tanpa Agunan). Dua jenis pinjaman tunai ini menjadi solusi pembiayaan cepat bagi siapa saja yang sedang membutuhkan dana untuk modal, membeli barang, biaya pendidikan anak dan lain-lain.

Nah, di artikel ini kami akan coba membahas kedua jenis pinjaman tersebut. Tujuannya agar Anda bisa mengetahui jenis pinjaman mana yang sesuai dengan kebutuhan pendanaan Anda dan kemampuan finansial masing-masing. Untuk lebih jelasnya, berikut sudah kami rangkum kedua penjelasannya di bawah ini.

Mengenal Kredit Tanpa Agunan

Pertama-tama, yang akan kami bahas di sini adalah jenis KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Sesuai dengan namanya, jenis pinjaman ini tidak memerlukan agunan atau jaminan apapun. Syaratnya hanya kartu identitas diri saja, seperti KTP.

Saat ini produk KTA menjadi pinjaman yang paling populer karena proses pengajuannya mudah dan pencairannya instan hanya beberapa menit saja. Pasalnya, proses pengajuannya sudah bisa dilakukan secara online.

Cara ini juga menjadi salah satu cara terbaik bagi yang ingin mendapatkan dana cepat atau uang secepat mungkin.

Pinjaman Tunai

Mengenal Kredit dengan Agunan

Pencairan kredit dengan agunan tidak secepat KTA. Meski begitu, pencairannya tetap bisa diproses 1×24 jam. Adapun jenis agunannya beragam, mulai dari BPKB kendaraan seperti motor, mobil, maupun surat tanah atau properti.

Kelebihan dari kredit dengan agunan yaitu pendanaan atau pencairan dana yang jauh lebih besar dibandingkan dengan KTA. Terlebih jika jaminan yang Anda berikan memiliki nilai yang tinggi, contohnya seperti BPKB mobil.

Pencairan dan menjadi lebih fleksibel karena pencairan yang bisa mencapai ratusan juta rupiah. Anda bisa menggunakannya untuk modal usaha, renovasi, biaya pendidikan anak, dan berbagai kebutuhan-kebutuhan pembiayaan lainnya.

Proses pengajuannya pun sudah bisa dilakukan secara online. Persyaratannya pun mudah, dan syarat yang paling penting yaitu surat BPKB atau surat berharga lainnya.

Itulah informasi seputar produk pinjaman tunai yang saat ini populer di tanah air. Bagaimana, tertarik untuk mengajukannya? Anda bisa langsung mengajukannya di Kreditplus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *