Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Tepat dan Mudah
1 min read

Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Tepat dan Mudah

Ruam popok merupakan masalah kulit umum yang dialami bayi biasanya kondisi ini ditandai munculnya bercak merah, kulit kering, dan bisa juga melepuh.  Tanda lain yang di alami saat bayi mengalami ruam popok yaitu bayi akan terlihat kesakitan. Tapi bagaimana cara mengatasi ruam popok pada bayi.

Penanganan pertama yang anda harus lakukan saat bayi mengalami ruam popok adalah memastikan kulitnya bersih dan juga kering. Ini cara mengatasi ruam popok pada bayi.

  • Segera mengganti popok si bayi Ketika sudah basah, sebaiknya anda tidak menunda untuk mengganti popok.
  • Menggunakan popok dari produk terbaik salah satunya adalah popok dari Makuku.
  • Pastikan tangan anda bersih saat mengganti popok si bayi.
  • Bersihkan area tertutup pada popok dengan air saja. Tapi jika diperlukan maka anda bisa menggunakan sabun khusus untuk bayi.

Contoh untuk membersihkan kulit bayi setelah buang air besar (BAB), bisa menggunakan tisu basah, tapi dengan memilih yang tidak mengandung alkohol atau pewangi.

  • Lanjut dengan mengeringkan area tersebut dengan menggunakan kain yang lembut.
  • Menggunakan salep atau krim pada si bayi yang mengalami ruam popok, anda bisa menggunakan produk salep atau krim yang direkomendasikan oleh dokter.
  • Tunggu sampai salep atau krim kering baru anda memakaikan popok pada si bayi.
Cara Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

Jadi anda harus bisa memilih jenis produk popok yang bagus atau cocok untuk bayi anda. Seperti memakaikan popok dengan ukuran yang agak besar, supaya tidak terlalu ketat.

Yang saat ini menjadi rekomendasi produk popok yang sudah jelas terbukti kualitasnya untuk pada bayi yaitu produk dari brand makuku.

Tapi tenang saja biasanya ruam popok ini akan sembuh dalam beberapa hari saja. Jika ruam ini belum juga membaik maka anda harus membawa si bayi ke dokter. Agar bisa mendapatkan penanganan dari medis atau dokter kulit langsung.

Sekian ulasan mengenai cara mengatasi ruam popok pada bayi ini, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *