5 Strategi Bisnis Digital Marketing Agency yang Perlu Anda Ketahui!
3 mins read

5 Strategi Bisnis Digital Marketing Agency yang Perlu Anda Ketahui!

Pada dasarnya sebuah agensi pasti akan menawarkan jasa dengan berbagai jenis dan servis yang berbeda sehingga strategi yang diterapkannya pun tentu saja berbeda. Mulai dari campaign idea, marketing strategy, hingga strategi untuk social media management. Bagi Anda yang memiliki bisnis dan belum pernah bekerjasama dengan agensi, perhatikan beberapa hal berikut ini sebagai patokan dasar langkah apa yang kiranya akan ditempuh oleh sebuah agensi sebagai Digital Marketing Agency yang bisa meningkatkan performa bisnis Anda melalui digital marketing. Ideoworks merupakan salah satu digital marketing agency yang dapat membantu mengembangkan bisnis Anda melalui media digital mulai dari website hingga handle media sosial.

Selanjutnya, perhatikan berbagai langkah-langkah yang akan dilakukan agensi dalam meningkatkan performa bisnis Anda melalui media digital.

Menentukan strategi untuk mengembangkan performa melalui digital marketing

Setiap pelaku bisnis tentu memiliki tujuan yang berbeda-beda dan hal tersebut membutuhkan strategi pemasaran yang juga berbeda pula, dalam hal ini digital marketing. Misalnya, suatu perusahaan atau brand membutuhkan SEO strategy untuk membuat website bisnisnya mudah ditemukan pada search engine. Kemudian berbeda halnya lagi dengan bisnis lain yang membutuhkan social media management agar konten Instagram bisnisnya selalu bisa mengikuti trending topic pada masing-masing platform media sosial.

Umumnya, agensi akan memberikan usulan strategi yang paling efektif dan efisien untuk dilakukan pada suatu perusahaan atau brand. Agensi tersebut juga akan membantu Anda dalam membuat perencanaan berjangka hingga mengelola strategi pemasaran secara digital.

Membuat website untuk meningkatkan awareness dan brand identity

Website sangat diperlukan untuk memperkenalkan produk atau jasa secara lengkap dan detail kepada calon customer. Website ini nantinya akan dirancang serta dibuat secara profesional dalam membantu kesuksesan bisnis Anda untuk bersaing di era digital sekarang ini. Selain itu, website juga akan menjadi sarana untuk menjangkau customer secara online sehingga membantu meningkatkan penjualan atau jasa yang ditawarkan.

Digital Marketing Agency

Mengoptimalisasi SEO agar mudah ditemukan pada search engine

Setelah pembuatan website, diperlukan juga Search Engine Optimization atau disingkat SEO untuk mendongkrak performa website agar bisa terus muncul pada pencarian utama Search Engine. Hal ini diperlukan agar setiap keyword yang diketik oleh pengguna search engine dapat langsung menuju ke website brand atau perusahaan yang dikelola.

Terdapat beberapa strategi SEO yang biasa dilakukan oleh agensi mulai dari membuat konten yang berkualitas, membuat judul konten yang menarik minat atau click bait, riset keyword agar audiens atau calon customer dapat menemukan kata kunci yang tepat untuk konten website, mengatur meta tag, dan masih banyak lagi strategi lainnya.

Menambahkan Google Ads sebagai langkah agar hasil SEO dapat semakin maksimal

Website yang mudah ditemukan pada halaman pertama search engine tentunya menjadi impian bagi setiap pemilik website. Apalagi ketika website Anda muncul pada halaman pertama, hal itu berarti peluang untuk mendapat ‘klik’ dari pengguna internet akan semakin besar. Melalui bantuan dari Google Ads tentu akan membuat website Anda muncul dihalaman pertama dengan mudah. Anda bisa mengatur budget yang akan digunakan dengan menyesuaikan target bisnis yang diinginkan serta dibutuhkan.

Menambahkan social media ads untuk meningkatkan brand awareness

Social media ads seperti facebook ads, Instagram ads, dan lainnya akan sangat membantu meningkatkan performa konten social media sehingga brand awareness bisnis Anda mencapai target pasar dan tentunya lebih terarah. Setelahnya akan ada banyak orang yang akan mengenal bisnis Anda dan juga pesan yang ingin disampaikan dari pemasaran digital tersebut.

Dengan berbagai macam strategi yang akan diberikan oleh digital marketing agency ini tentu nantinya akan berdampak baik dan signifikan terhadap performa bisnis Anda. Pengelolaan yang tepat, penanganan customer melalui media sosial yang baik, dan pelayanan lainnya yang bisa dilakukan secara optimal bisa membuat bisnis Anda akan semakin melejit di pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *