Trik Mudah Membuat Strategi Content Marketing Agar Lebih Efektif
3 mins read

Trik Mudah Membuat Strategi Content Marketing Agar Lebih Efektif

Sebuah Content Marketing merupakan suatu strategi untuk meningkatkan pemasaran suatu bisnis dengan cara digital. Dan hal ini dinilai lebih efektif dan lebih efisien daripada cara marketing lama uang digunakan sebelum era digital seperti saat ini, yang mana marketing dilakukan dengan cara menempelkan selebaran promosi pada dinding dan pohon atau menggunakan metode door to door atau pintu ke pintu, yang mana hal ini membutuhkan anggaran dan tenaga yang dibutuhkan lebih banyak.

Namun dengan menggunakan marketing secara digital seperti yang dibahas kali ini, dinilai lebih efektif dan lebih murah. Ada banyak media yang dapat digunakan untuk marketing digital ini, seperti website dan blog untuk media tulis dan youtube untuk konten video, serta mediasosial seperti facebook, instagram, twitter dan sejenisnya untuk pendistribusiannya. Namun bagaimana cara agar strategi marketing lebih efektif? simak saja alasannya berikut ini:

1.  Kenali Audiens

Untuk mendapatkan strategi pertama Anda harus memahami dan mengenali audiens. Anda harus melihat beberapa hal untuk mengenali audiens, seperti umur, kebiasaan berinternet, keinginan, gender, geografis, kelompok, komunitas hingga apa yang mereka inginkan. Dengan begitu Anda dapat membuat rencana yang pas untuk memenuhi keinginan mereka dengan produk yang Anda promosikan.

2.  Membuat Konten Berkualitas

Selanjutnya setelah Anda mengetahui apa yang harus dibuat, buatlah konten yang berkualitas, jika Anda menggunakan tulisan, buatlah tulisan dengan pembahasan yang teratur dan bahasa yang bagus, namun jika Anda membuatnya dengan video, buatlah dengan kamera berkualitas, agar video yang dihasilkan lebih tajam, dan buatlah pembahasan video yang teratur dan mudah dipahami dan buatlah semenarik mungkin.

Dengan begitu Content Marketing yang Anda sampaikan akan lebih efisien dan membuat audiens lebih tertarik membacanya atau menontonnya hingga usai, sehingga mereka mengerti dan lebih ingin tahu apa yang disampaikan. Untuk membuat content berkualitas Anda bisa langsung mengunjungi agency yang sudah sangat terpercaya dengan kualitas nya. Agency ini adalah IDEOWORKS, dengan memakai jasa agency ini maka bisnis Anda dijamin akan semakin sukses. 

3.  Membuat Konten Real

Buatlah content yang menjelaskan produk Anda dengan cara sejujur mungkin, jangan pernah melebih-lebihkan produk yang Anda jual karena hal ini dapat berpengaruh panjang bahkan selamanya, nah jika content Anda jujur dan real maka konsumen yang di dapat merupakan audiens yang benar-benar membutuhkan produk sesuai yang Anda terangkan dapal content.

Ketika audiens memutuskan menjadi konsumen dan produk yang Anda berikan real sesuai yang diterangkan dalam content, jika mereka puas pasti kembali lagi dan akan menjadi pengulangan bahkan mereka bisa menjadi merekomendasikan kepada teman atau keluarga tentang produk Anda tanpa Anda minta.

Content Marketing

4.  Beralih Konten ke Penjualan

Selanjutnya setelah audiens tertarik dengan content yang Anda buat, lakukanlah pengubahan konten kepada penjualan, nah disini Anda sudah bisa menawarkan produk Anda untuk lebih jelas dan mengajak konsumen untuk membelinya.

Anda bisa mengajak audiens untuk mengarah ke halaman toko online, lalu merekomendasikan audiens untuk membelinya, baik secara online atau secara langsung. Dengan harapan audiens menjadi konsumen Anda.

5.  Lakukan Evaluasi dan Mencoba Hal Baru

Setelah strategi diatas sudah Anda lakukan semua dan sudah didistribusikan, selanjutnya selalu lakukan evaluasi, selalu catat kelebihan dan kekurangan dari strategi yang Anda lakukan, selanjutnya lakukan hal baru, dan lakukan evaluasi kembali hingga mendapatkan strategi yang cocok dan efektif untuk bisnis Anda.

Nah itu dia beberapa trik yang dapat Anda ikuti untuk membuat Content Marketing yang lebih efektif. semoga trik ini bermanfaat dan dapat Anda ikuti. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *