Begini Caranya Memilih Anting Berlian Anak yang Tepat
3 mins read

Begini Caranya Memilih Anting Berlian Anak yang Tepat

Anting merupakan salah satu item yang bisa menjadi sebuah identitas bagi seorang perempuan. Tidak heran jika para orang tua, akan memasangkan anting berlian anak pada bayi perempuannya yang baru lahir.

Namun seperti yang kita ketahui bahwa kondisi kulit pada anak-anak ini, terhitung lebih sensitif dari kulitnya orang dewasa. Untuk itu ketika akan memilihkan anting untuk anak ini, Anda perlu memperhatikan berbagai hal terlebih dahulu, agar bisa memilihkan yang terbaik baginya.

Cara Memilih Anting Berlian yang Tepat Untuk Anak

Kalau Anda masih belum tahu bagaimana cara memilih anting berlian anak yang tepat ini, bisa disimak sebagai berikut penjelasannya.  

  • Sesuaikan Material Antingnya Dengan Kondisi Kulit Si Kecil

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika akan memilihkan anting berlian untuk anak ini adalah, dengan memperhatikan jenis logam yang digunakan dalam pembuatan antingnya itu sendiri. 

Karena sejatinya ada beberapa jenis logam yang tidak cocok untuk bisa aman digunakan oleh kulit si kecil, apalagi jika si kecil memiliki kondisi kulit yang sensitif terhadap material logam tertentu. 

  • Pertimbangan Untuk Memilih Anting Emas

Meski ada beberapa jenis material logam yang tidak bisa dipakai oleh si kecil, sejatinya Anda bisa memilihkan material anting yang terbuat dari emas saja. Sebab material anting yang terbuat dari emas ini, selain terlihat lebih sederhana juga dinilai lebih aman untuk dikenakan oleh bayi di berbagai usia. 

Dan tentunya memakai anting dari emas ini akan dinilai lebih bergengsi daripada menggunakan anting dari material lainnya. 

  • Pilih Model Anting yang Aman

Mengingat bayi atau anak-anak ini akan berada dalam fase aktifnya, maka untuk urusan pilihan model anting yang tepat harus juga Anda sesuaikan dengan aktivitas si kecil. Agar tidak membahayakan si kecil, maka ada baiknya Anda memilih model anting yang minimalis dan tidak terlalu ramai akan aksen. 

Salah satu model anting yang aman ini, bisa Anda pilihkan dari model anting tusuk yang dinilai lebih cocok dan aman untuk dikenakan oleh si kecil yang selalu aktif bergerak. 

  • Jangan Membelikan Anting yang Berat

Sejalan dengan hal diatas, mengingat si kecil sedang aktif-aktifnya bergerak maka Anda juga harus mempertimbangkan bobot dari anting nya itu sendiri. Agar bisa lebih nyaman dan mendukung ruang geraknya, maka sebaiknya Anda hindari untuk membelikan anting dengan bobot yang berat. 

Alangkah lebih baiknya Anda membelikan anting berlian yang bobotnya ringan dan juga kadar karat emasnya yang tidak terlalu tinggi. 

  • Perhatikan Keaslian Berliannya

Karena sisi yang akan ditonjolkan dari anting berliannya adalah pada berliannya, maka pastikan bahwa berliannya memang sudah asli, alias bukan imitasi atau berlian buatan. 

Tentunya ada banyak sekali cara untuk memastikan keaslian dari berlian ini. Selain bisa dengan menggunakan kaca pembesar khusus, Anda juga bisa mengecek keaslian berlian dengan berbagai metode termudah. 

Itulah berbagai ulasan mengenai cara memilihkan anting berlian anak yang tepat untuk bisa Anda lakukan. Kalaupun masih kesulitan dalam memilihkan model anting berlian yang sesuai untuk si kecil, maka Anda bisa mengunjungi gerai Mondial Jeweler terdekat di kota Anda sekarang juga. 

Sebab di Mondial Jeweler ini, menyajikan banyak sekali pilihan anting berlian terbaik yang dijual dengan varian model serta harga yang bervariatif. Dengan begitu, Anda bisa membelikan anting berlian untuk anak ini dengan lebih cepat, mudah dan juga nyaman. So, buruan kunjungi gerainya sekarang juga ya! 

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *