Tips Membeli Kalung Berlian dengan Tepat yang Wajib Anda Ketahui
3 mins read

Tips Membeli Kalung Berlian dengan Tepat yang Wajib Anda Ketahui

Sejak dulu, berlian memang dikenal sebagai salah satu jenis batu mulia yang sering dijadikan sebuah perhiasan penunjang penampilan kaum wanita. Hal tersebut karena berlian memiliki keindahan yang khas yaitu kemampuannya dalam memancarkan cahaya yang berkilau nan memukau. Keindahan tersebut tidak bisa ditandingi oleh jenis batuan lainnya. Oleh karena itu, berbagai jenis perhiasan berlian termasuk kalung berlian merupakan benda yang sangat diidam idamkan oleh para kaum hawa.

Seiring dengan berkembangnya dunia fashion, kini hadir berbagai model kalung berlian dengan desain yang beragam pula dari mulai yang simpel hingga glamour. Namun saat Anda memilih perhiasan ini diperlukan ketelitian dan kehati-hatian yang tinggi agar Anda bisa mendapatkan hasil optimal sesuai yang diharapkan.

Nah, guna membantu Anda dalam memilih kalung berlian penunjang penampilan dengan tepat, berikut adalah beberapa tipsnya yang kami hadirkan khusus untuk Anda. Pastikan simak artikel di bawah sampai tuntas, ya!

  1. Perhatikan panjang kalung

Panjang tali atau rantai kalung dapat memberikan pengaruh yang cukup signifikan saat kalung tersebut digunakan. Oleh karenanya, langkah pertama yang wajib Anda perhatikan adalah apakah panjang kalungnya sudah sesuai atau tidak.

Terdapat 3 model ukuran kalung yang bisa Anda pilih yang diantaranya yaitu princes, choker dan opera. Ketiga model tersebut memiliki panjang yang berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika kalung akan Anda gunakan saat menghadiri acara pesta, maka model kalung opera dengan panjang 50-60 cm paling panjang diantara model lainnya ini bisa menjadi pilihan tepat.

Namun jika kalung diperuntukan penggunaan sehari-hari, maka sebaiknya Anda memilih model dengan ukuran lainnya selain opera, ya!

  1. Tentukan model rantai

Setelah menemukan ukuran rantai yang tepat, maka selanjutnya Anda bisa menentukan model rantai yang tepat. Sama seperti ukuran panjang, model rantai juga hadir dengan 3 pilihan yang diantaranya yaitu model firago, short and long, dan cable. Ketiganya yang bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan liontin yang digunakan..

  1. Sesuaikan liontinnya

Penampilan kalung tentu semakin sempurna jika dilengkapi liontin sebagai bandul yang menggantung di bagian tengahnya. Meski dianggap sebagai pelengkap, nyatanya liontin memiliki peran yang cukup besar dan juga bisa menjadi pusat utama sebuah kalung, lho! Maka dari itu, pastikan Anda menyesuaikan liontin dengan penampilan seperti apa yang ingin ditunjukan, ya!

Terdapat beberapa model dan potongan berlian untuk dijadikan liontin diantaranya yaitu princes, round emerald, oval, dan juga cushion. Berbagai model liontin tersebut memiliki keindahannya masing-masing sehingga Anda harus lebih objektif dalam memilihnya. Pastikan model liontin yang Anda pilih benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan karakter Anda.

  1. Perhatikan karat logam dan berliannya

Perlu Anda ketahui, semakin tinggi kadar karat logam mulia dan berlian pada sebuah kalung, maka akan semakin indah dan semakin mahal pula harganya. Begitupun sebaliknya.

Nah, untuk mengetahui kadar karat material kalung juga cukup mudah, Anda bisa menggunakan alat khusus ataupun dengan mengecek sertifikat yang disertakan pada perhiasan tersebut.

Demikian ulasan singkat mengenai beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika hendak membeli kalung berlian. Untuk mendapatkan hasil maksimal dengan lebih mudah, maka pastikan Anda hanya membelinya di toko perhiasan profesional dan terpercaya.

Untuk urusan toko tempat pembelian, Anda bisa mempercayakan sepenuhnya pada Mondial Jeweler. Mondial Jeweler sendiri merupakan salah satu toko penyedia berbagai jenis perhiasan yang sudah terbukti profesionalitas serta kredibilitasnya. 

Untuk mengenal lebih jauh dan melihat koleksi lengkap perhiasan yang ditawarkan Mondial Jeweler, Anda bisa langsung mengunjungi website resmi yang mereka miliki yaitu https://mondialjeweler.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *