Cara Digital Marketing Agency Membangun Brand Awareness Bisnis Anda
3 mins read

Cara Digital Marketing Agency Membangun Brand Awareness Bisnis Anda

Brand awareness merupakan istilah yang mengacu pada tingkat pengakuan konsumen terhadap sebuah brand. Banyak alasan mengapa sebuah bisnis membutuhkan brand awareness yang baik. Mulai dari mengarahkan audiens untuk memilih produk Anda, loyalitas konsumen, meningkatkan pangsa pasar, membangun brand equity, dan lain sebagainya. Digital marketing agency atau agensi pemasaran digital bisa membantu membangun brand awareness dengan beberapa cara berikut ini:

Membuat Logo yang Menarik dan Mudah Diingat

Selain nama brand, kebanyakan orang akan mengingat logo yang menarik. Oleh sebab itu, brand awareness bisa ditingkatkan dengan membuat logo yang menarik dan mudah diingat. Jika Anda belum memiliki logo brand, maka tidak ada salahnya meminta bantuan dari digital agency. Sampaikan apa yang Anda ingin tuangkan dalam logo tersebut. Nanti agensi yang akan mengeksekusinya.

Membuat Tagline yang Berkesan dan Memorable

Tagline merupakan deskripsi singkat mengenai keunggulan dari brand Anda. Selain logo dan nama brand, tagline ternyata juga penting untuk meningkatkan brand awareness. Melalui tagline yang berkesan dan memorable, pasar akan lebih mudah mengenali brand Anda. Agensi akan membantu membuat tagline yang sederhana namun berkesan dan memorable.

Memanfaatkan Media Sosial

Di era digital ini hampir semua orang memiliki akun media sosial untuk berkomunikasi dengan pengguna lain. Contoh media sosial populer yaitu Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, LinkedIn, dan lain sebagainya. Penggunanya yang banyak akan dimanfaatkan agensi untuk melakukan pemasaran di media sosial. Salah satunya dengan membuat konten menarik yang mampu meningkatkan awareness.

Kolaborasi dengan Influencer

Berkembangnya media sosial yang semakin pesat memicu munculnya istilah influencer. Influencer sendiri merupakan orang yang memiliki banyak pengikut dan bisa mempengaruhi keputusan pengikut-pengikutnya tersebut. 

Kebanyakan agensi sekarang berusaha berkolaborasi dengan influencer agar bisa membangun brand awareness. Pasalnya influencer memiliki massa yang lebih banyak, jadi lebih mudah mengenalkan brand Anda. Namun tidak semua influencer bisa diajak kerja sama. Agensi akan mencari influencer yang memiliki pengikut sesuai target pasar Anda.

Membuat Website dengan User Experience Terbaik

Website merupakan aset digital yang sangat penting bagi semua jenis bisnis. Manfaat website yaitu memperkenalkan produk, memberikan informasi, serta meningkatkan rasa percaya dari pelanggan. 

Oleh sebab itu, website harus memiliki user experience terbaik. Pengujung harus merasa nyaman saat berkunjung ke website Anda. Digital agency menawarkan layanan web development untuk membuat website dengan user experience terbaik.

Teknik Reward

Reward merupakan salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness sebuah bisnis. Biasanya digital agency akan menawarkan strategi tersebut untuk Anda. Teknik reward bisa berupa pemberian promo, cashback, potongan harga, dan paling populer akhir-akhir ini adalah giveaway. Melalui teknik reward berupa giveaway, brand Anda bisa aktif berinteraksi dengan pelanggan.

Iklan Berbayar

Cara meningkatkan brand awareness yang terakhir yaitu iklan berbayar. Ada beberapa jenis iklan berbayar yang bisa dipilih, salah satu yang paling populer adalah pay per click. Jadi pengiklan hanya perlu membayar setelah terjadi tindakan berupa klik. Jika tidak ada klik, pengiklan tidak perlu membayar. Iklan berbayar bisa diterapkan melalui Google Ads, Instagram Ads, Facebook Ads, dan lain-lain.

Itulah beberapa cara digital marketing agency membantu meningkatkan brand awareness dari bisnis Anda. Pastikan memilih full service digital agency yang memiliki semua layanan digital. Jadi Anda tidak perlu bingung-bingung mencari banyak jasa untuk menyelesaikan kampanye pemasaran digital. IDEOWORKS adalah agensi yang tepat untuk semua jenis bisnis. Hubungi tim IDEOWORKS melalui website untuk konsultasi atau diskusi mengenai kebutuhan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *