Tips Memilih Cincin Berlian Pria Untuk Hadiah Orang Tersayang
3 mins read

Tips Memilih Cincin Berlian Pria Untuk Hadiah Orang Tersayang

Cincin merupakan salah satu perhiasan yang paling banyak memiliki fungsi, dari menjadi tanda sebuah pertunangan, pernikahan, atau hanya dijadikan hiasan jari saja, biasanya perhiasan seperti cincin identic dengan seorang wanita, namun dengan berkembangnya zaman dan inovasi para pengrajin, menjadikan cincin memiliki gaya dan model yang fleksibel, sehingga cocok juga dipakai oleh seorang pria, seperti Cincin Berlian Pria yang sudah banyak beredar dipasaran saat ini.

Cincin wanita tentunya tidak sama dengan model cincin pria, ada banyak perbedaan yang dimiliki, seperti model, corak hingga karakter, dan biasanya ketika dikenakan akan terlihat cocok dan maskulin, namun bagaimana jika ingin memilih cincin pria untuk sebuah kado atau hadiah? Mungkin sedikit sulit untuk menentukannya, pasalnya yang akan mengenakannya tidak boleh ikut dan cenderung untuk merahasiakannya. Namun Anda tidak perlu khawatir, untuk masalah tersebut kami sudah menulisnya untuk Anda dibawah ini. Untuk itu yuk simak ulasannya berikut ini:

Diketahui Ukurannya

Cincin merupakan perhiasan yang memiliki ukuran sesuai jari pemiliknya, untuk itu pastikan ukuran tepat, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu sering.

Namun karena calon pemiliknya tidak boleh tahu, Anda bisa menggunakan beberapa cara untuk mengetahui ukurannya, yaitu:

–          Mengukur jarinya dengan sebuah kertas atau pita yang dipotong panjang, lakukan dengan hati-hati saat dia tidur, lakukan pengukuran dengan melingkarkan kertas pada jari seperti sebuah sabuk hingga pas dengan ukuran jari, tandai kertas yang tersentuh ujung kertas, lalu ukur dengan penggaris atau pengukur, dan Anda sudah mendapatkan ukurannya.

–          Meminjam cincinnya, pastikan cincin berlian pria yang dipakai pas dengan jarinya, untuk cara ini tergolong lebih mudah dan Anda tingga membawanya ke toko perhiasan untuk memilih Cincin Berlian Pria untuknya.

Pastikan Keaslian Berlian

Berikutnya pastikan berlian pada cincin adalah asli, untuk memastikan keasliannya yaitu dengan melakukan eksperimen sederhana sesuai karakternya, seperti:

–          Sangat Keras – Berlian dikenal sebagai salah satu material terkuat di bumi, dengan begitu Anda bisa melakukan sedikit eksperimen seperti melakukan sedikit goresan pada berlian, pastikan tidak ada goresan sedikit pun, jika terdapat goresan, bisa dipastikan berlian tersebut tidak asli.

–          Tidak Menyimpan Panas – Berlian memiliki keunikan yang tidak dimiliki material lainnya, yaitu tidak menyimpan panas bahkan dibakar dalam waktu yang cukup lama, untuk membuktikan keasliannya Anda bisa melakukan sedikit eksperimen dengan membakarnya dalam waktu 20 detik saja, karena dalam waktu tersebut material akan pecah, meleleh atau terbakar, dan hal itu tidak berlaku pada berlian, dan setelah 20 detik Anda bakar, langsung saja tes sentuh pada berlian, karena jika berlian asli suhunya akan langsung kembali normal dalam waktu kurang dari 3 detik saja.

Pastikan Model Cincin Timeles

Karena Anda tidak tahu model cincin yang disukainya, pastikan memilih cincin yang memiliki model yang timeless, dengan model yang tak lekang oleh waktu ini pasti siapa saja menyukainya, karena dapat dipadukan dengan perhiasan terbaru atau perhiasan dengan model lama.

Kunjungi Toko Terpercaya

Untuk mendapatkan model cincin pria dengan pilihan yang sangat beragam dengan kualitas yang terjamin, pastikan toko perhiasan yang Anda kunjungi adalah toko terpercaya seperti The Palace, untuk mendapatkan toko terpercaya, silahkan minta masukan pada kerabat atau saudara yang pernah membeli cincin yang serupa dengan yang Anda inginkan.

Nah itu dia tips paling tepat untuk memilih Cincin Berlian Pria untuk Anda jadikan hadiah atau kado untuk orang tersayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *