Trik Stacking Kalung Liontin Emas Agar Tampil Beda
3 mins read

Trik Stacking Kalung Liontin Emas Agar Tampil Beda

Perhiasan menjadi salah satu hal bagian dari gaya hidup untuk menunjang penampilan Anda. Untuk menampilkan kesan menawan, Anda dapat menggunakan liontin emas. Untuk memadukan pendant atau liontin dengan kalung harus memperhatikan beberapa hal. Teknik stacking sering diterapkan untuk mendapatkan look yang menawan.

Teknik Stacking Kalung Liontin Emas

Apakah pernah terpikir untuk memadukan beberapa perhiasan dalam satu tampilan? Jika Anda masih ragu, cobalah menggunakan teknik stacking saat menggunakan liontin emas. Stacking akan meningkatkan gaya Anda menjadi lebih trendy. Namun, tidak jarang wanita ragu melakukannya karena takut terlihat berlebihan.

Pada dasarnya, melakukan stacking dengan teknik yang tepat akan membuat penampilan yang lebih menarik. Teknik ini tidak hanya memadukan dengan busana yang sederhana saja.

Melainkan juga dapat digunakan dengan outfit yang ramai. Kunci dari teknik stacking ini yaitu perpaduan siluet pada padu padan yang tepat.

Perhatikan ukuran

Untuk layering kalung bisa menggunakan beberapa kalung dengan ukuran berbeda. Anda harus menata kalung mulai dari ukuran paling pendek hingga paling panjang.

Sedangkan untuk kalung yang berliontin bisa Anda taruh pada bagian paling bawah. Namun, wajib untuk diingat untuk tidak menggunakan kalung terlalu banyak.

Anda bisa memilih empat kalung saja, dengan demikian penampilan Anda akan semakin stand out tanpa kesan norak.

Liontin yang menumpuk dalam satu tampilan dengan preposisi kurang tepat justru membuat penampilan Anda tidak menarik.

Padukan dengan perhiasan lain

Anda juga bisa memadukan kalung liontin dengan perhiasan lainnya, seperti anting, cincin atau gelang. Akan tetapi perhatikan desain dari perhiasan tersebut.

Sebaiknya memilih perhiasan yang memiliki desain yang tidak terlalu ramai. Sebab, jika memilih desain yang terlalu ramai akan membuat liontin tidak terlihat menonjol.

Menumpuk liontin

Jika Anda ingin menumpuk beberapa kalung berliontin, maka pilihlah tema yang selaras dengan desain yang sama. 

Anda bisa memilih liontin dengan warna yang berbeda. Misalnya satu liontin berwarna hitam dan satunya lagi berwarna putih.

Sebaiknya tidak memadukan lebih dari dua kalung berliontin dalam satu look. Untuk mendapatkan liontin yang berkualitas dan beragam bisa mendapatkannya di Mondial.

Tips Memadukan Kalung Berliontin dengan Neckline Atasan

Liontin jadi item perhiasan yang wajib dikoleksi. Untuk mendapatkan look memukau, Anda harus memperhatikan beberapa hal, seperti:

Untuk atasan boat neck

Pendant atau liontin memiliki bentuk yang beragam mulai dari kotak, bulat hingga persegi panjang. Agar tetap terlihat menonjol, Anda harus memperhatikan penggunaan saat memadu padankan dengan atasan yang dikenakan.

Walaupun banyak orang memilih liontin berdasarkan karakter dan selera, namun perhatikan juga setiap detailnya. Atasan dan kalung berliontin yang Anda kenakan harus serasi.

Untuk model boat neck yang lebar dan rendah padukan dengan liontin berbentuk kotak karena dapat menampilkan kesan anggun. Pilih rantai kalung yang panjangnya di atas neckline, sebab liontin akan terlihat jelas.

Atasan off shoulder

Untuk atasan dengan neckline off shoulder akan menunjukkan bagian leher dan bahu terbuka. Baik untuk kemben atau bardot, namun tetap menutupi lengan. Anda bisa memilih liontin bentuk kotak atau memanjang. Untuk menampilkan kesan anggun, Anda bisa memilih rantai kalung yang pendek di atas neckline.

Bisa juga menggunakan kalung sedikit panjang, asalkan liontin tidak berada di garis neckline. Sebab, hal ini akan mengurangi statement yang hendak Anda tonjolkan. Hadirnya liontin emas akan membuat penampilan Anda lebih feminim dan menarik. Perhatikan teknik staking yang benar agar tidak terlihat berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *