3 mins read

Integrated Marketing Agency: Definisi, Manfaat, dan Layanannya

Apakah Anda pernah mendengar istilah agensi pemasaran terintegrasi atau integrated marketing agency? Salah satu jenis agensi pemasaran ini memang sedang hangat diperbincangkan. Pasalnya, bekerja sama dengan agensi pemasaran terintegrasi memberikan lebih banyak manfaat dan keuntungan. Apakah Anda juga tertarik menggunakannya? Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui definisi, manfaat, dan layanannya.

Apa Itu Integrated Marketing Agency

Sebelum mengenal manfaat dan layanannya, Anda perlu mengenal apa itu agensi pemasaran terintegrasi terlebih dahulu. Agensi pemasaran terintegrasi adalah agensi yang menawarkan pemasaran secara menyeluruh. Mulai dari pembuatan konten, penerbitan, sampai dengan promosi.

Biasanya, pebisnis bekerja sama dengan agensi yang berbeda-beda. Misalnya, agensi pemasaran digital, agensi kreatif, agensi untuk membuat pemasaran tradisional, dan lain sebagainya. Jika bekerja sama dengan agensi terintegrasi, maka Anda tidak perlu memikirkan bekerja sama dengan banyak agensi untuk berbagai kebutuhan yang berbeda. 

Bayangkan saja jika Anda bekerja sama dengan agensi yang berbeda-beda. Apabila ada materi yang harus diperbaiki, maka Anda harus menghubungi semua agensi. Sementara jika bekerja sama dengan agensi terintegrasi, Anda hanya perlu menghubungi koordinator saja. Semua tim akan menyesuaikan perubahan yang terjadi.

Manfaat Agensi Terintegrasi untuk Bisnis Anda

Hadirnya agensi pemasaran terintegrasi tentu saja memberikan banyak manfaat bagi sebuah bisnis, berikut di antaranya:

1. Hemat Biaya

Salah satu manfaat utama bekerja sama dengan agensi pemasaran terintegrasi yaitu hemat biaya. Mengapa demikian? Anda tidak perlu bekerja sama dengan banyak agensi, hanya satu agensi saja. Jadi, biayanya cenderung lebih murah.

Bukan hanya itu saja, agensi biasanya akan menggunakan konten yang sama di semua platform pemasaran. Berbeda dengan agensi yang banyak, kontennya tentu saja akan berbeda-beda. Semakin banyak bekerja sama dengan agensi, biaya yang Anda butuhkan akan semakin besar.

2. Adaptif Terhadap Perubahan Kebutuhan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bekerja sama dengan integrated marketing agency atau agensi pemasaran terintegrasi memudahkan perubahan. Jadi, saat Anda ingin melakukan perubahan pada materi campaign, Anda tidak harus bingung memberi tahu banyak agensi. Cukup satu agensi saja, dan semua materi pemasaran di berbagai platform akan berubah. 

3. Iklan di Berbagai Channel Akan Konsisten

Konten iklan di berbagai macam channel dibuat oleh satu agensi saja. Biasanya, konten tersebut sama untuk semua channel. Konten iklan yang konsisten ini mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan pada brand Anda. Jadi, mereka tidak akan bingung dengan konten yang berbeda atau berubah-ubah. 

4. Meningkatkan Brand Image dan Hasil Kerja

Manfaat bekerja sama dengan agensi pemasaran terintegrasi yang terakhir yaitu membantu meningkatkan brand image dan hasil kerja. Saat pelanggan percaya pada konten yang konsisten, maka brand image Anda juga akan meningkat. Begitu pula dengan hasil kerjanya yang bisa dilihat oleh semua orang di banyak platform berbeda. 

Layanan yang Bisa Anda Gunakan

Agensi pemasaran terintegrasi merupakan agensi yang menawarkan layanan super lengkap. Itulah sebabnya para pebisnis dianjurkan beralih ke agensi ini. Adapun layanan yang ditawarkan biasanya yaitu:

  • Branding;
  • Digital marketing;
  • Creative design;
  • Marketing communication; dan 
  • Website development.

Rekomendasi Agensi Terintegrasi yang Kredibel dan Terpercaya

Masih sulit mendapatkan integrated marketing agency yang kredibel dan terpercaya? Jangan bingung lagi karena IDEOWORKS mampu memenuhi semua kebutuhan Anda. Agensi terintegrasi ini menawarkan layanan lengkap yang bisa disesuaikan kebutuhan Anda.

Jangan ragu menggunakan jasa IDEOWORKS karena agensi sudah bekerja sejak tahun 2013. Banyak brand-brand besar bekerja sama seperti Citilink, Koepoe Koepoe, Homyped, Bank Sinarmas, dan lain sebagainya. Yuk, hubungi tim sekarang juga untuk melakukan konsultasi secara gratis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *