Jenis-jenis Cut Pada Liontin Berlian Terjangkau
3 mins read

Jenis-jenis Cut Pada Liontin Berlian Terjangkau

Saat ini banyak sekali model dan jenis perhiasan yang dijual. Selain untuk memenuhi permintaan konsumen, beragam liontin berlian terjangkau juga dibuat untuk memberikan kesan berbeda dan menarik bagi yang menggunakan. Maka dari itu lah, tak jarang setiap orang memiliki model dari liontin yang berbeda-beda.

Pada umumnya, banyak wanita memilih model liontin berlian yang memiliki model unik dan cantik bagi mereka. Tak hanya itu saja, pemilihan model dari liontin berlian juga dilakukan berdasarkan kecocokan mereka menggunakan model kalung liontin tersebut.

Lalu, sebenarnya apa saja jenis cut pada liontin model berlian itu? Nah, untuk mengetahuinya simak penjelasan berikut ini.

Pear Cut

Salah satu jenis cut liontin model berlian yaitu pear cut. Pear cut ini memiliki bentuk potongan liontin yang menyerupai buah pir atau teardrop. Jenis cut berlian ini dibuat dari kombinasi berlian round cut dan juga marquise cut serta ditambahkan hasil akhir bentuk runcing pada salah satu ujungnya.

Bentuk dari liontin model berlian satu ini sangat cocok digunakan untuk sehari-hari maupun ke acara penting. Dengan menggunakan model liontin satu ini, penampilan Anda akan terlihat lebih jenjang dan tegas pada bagian leher.

Princess Cut

Princess cut merupakan salah satu jenis dari liontin berlian terjangkau yang memiliki bentuk kotak. Model princess cut ini dapat menciptakan banyak pantulan cahaya dari berbagai sudut berlian yang membuat tampilan kalung berlian akan sangat mencolok dan mewah.

Kalung berlian dengan model liontin princess cut ini sangat cocok untuk hadiah pernikahan maupun digunakan dalam acara-acara tertentu seperti pesta. Walaupun terlihat besar, nyatanya princess cut ini memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan model lain.

Oval Cut

Pada berlian dengan potongan oval ini menjadi salah satu liontin yang terlihat klasik. Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab saat ini sudah banyak sekali liontin model berlian oval cut yang dimodifikasi menjadi lebih modern.

liontin berlian terjangkau

Sama seperti halnya dengan pear cut, oval cut ini akan memberikan tampilan bagian leher menjadi lebih tegas dan menawan. Bahkan ketika dipadukan dengan sebuah gaun, membuat Anda yang menggunakannya akan terlihat lebih manis, feminim, dan elegan.

Round Cut

Jenis potongan berlian lain yang cukup populer yaitu round cut. Potongan berlian ini hampir sangat mudah Anda temukan di berbagai model perhiasan seperti contohnya kalung. Potongan round cut ini awalnya dikenal sebagai potongan berlian Eropa kuno.

Pada model liontin berlian ini, para pengrajin memotong berlian secara simetris dan juga proporsional sehingga dapat menghasilkan kilauan yang sangat maksimal. Kalung dengan model berlian satu ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari maupun menghadiri acara tertentu seperti pesta hingga rapat di kantor.

Cushion Cut

Bagi Anda yang masih bingung memilih potongan berlian seperti apa, mungkin memilih cushion cut menjadi pilihan yang tepat. Pada cushion cut ini Anda akan menemukan sebuah bentuk atau liontin berlian terjangkau dari berlian yang mirip dengan bantal.

Bentuk cushion cut pada kalung berlian menjadi salah satu bentuk yang sangat mewah dan elegan. Bahkan tingkat kilau dari model satu ini sangat tinggi dan dapat digunakan untuk berbagai acara formal maupun non formal.

Nah, itulah beberapa jenis dari liontin berlian terjangkau yang perlu Anda ketahui. Untuk mendapatkan kalung liontin model berlian, pilihlah Mondial Jeweler sebagai toko perhiasan terlengkap dan berkualitas. Jadi, apakah Anda sudah menentukan jenis cut yang disukai?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *